Premanisme Di SMKN 56 Yang Menjadi Viral di Media Sosial


 
Assalamualaikum wr.wb.

Salam Viral kawan, Mungkin Sebagian Khalayak sudah mengetahui tentang aksi premanisme di SMKN 56 , Maka dari itu mungkin Blog Viral Dunia Maya Akan sedikit membahas tentang kejadian yang sedang VIRAL Tersebut, Dikutip Dari Kompas.com Dan Detik.com.

Viral Dari Jakarta - Aksi premanisme siswa senior SMKN 56 terhadap juniornya terjadi di luar jam sekolah. Kepala SMKN 56, Herlina, menjelaskan kronologi peristiwa tersebut.

"Sebenarnya anak-anak ini tidak ada niat begitu, biasanya mereka hanya nongkrong, makan," kata Herlina kepada detikcom di SMKN 56, Jalan Raya Pluit Timur Nomor 1 RT 10 RW 9 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (29/7/2017).

Herlina mengatakan pelaku kekerasan diduga satu siswa senior. "Kakak kelasnya yang melakukan baru satu karena kami belum bisa ketemu semua siswanya karena kan libur hari Sabtu ini, tetapi berkat kecekatan para kesiswaan dapatlah satu anak sebagai saksi berinisial I kelas 11. Pelakunya kelas 11 nama inisialnya AS," ucap nya.

Mengenai adik kelas yang menjadi korban kekerasan, Herlina belum mendapat informasinya. "Adik kelasnya kelas 10, tapi saya belum dapat informasi siapa dan jurusan apa karena saya masih terus meminta informasi secara tertulis, baik dari saksi maupun pelaku," ujar Herlina.

Herlina juga belum menerima laporan dari adik kelas yang menjadi korban. "Sejauh ini belum, kami hanya merespons yang ada di informasi. Jadi tadi saya pukul 06.15 WIB sudah di sini, mendalami belum ada laporan hanya dengan gerak cepat menindaklanjuti. Alhamdulillah kan sudah ketemu dan orang tuanya berbesar hati memang mengakui berdasarkan fakta dan menyadari di sini ada peraturan konsekuensinya," ungkap dia.

Berikut ini kronologi aksi premanisme senior terhadap junior di SMKN 56:

Kamis 27 Juli 2017

  • Pukul 15.00 WIB

Seperti Biasanya, Siswa-siswi SMK Negeri 56, yang berada di Jalan Raya Pluit Timur Nomor 1 RT 10 RW 9 Pluit, Penjaringan Jakarta Utara, ketika pulang sekolah. Siswa-siswi diminta untuk segera pulang ke rumah dan meninggalkan sekolah.

Herlina dan perwakilan kesiswaan SMKN 56 berkeliling sekolah mengimbau para untuk siswa segera meninggalkan sekolah lalu pulang ke rumah.

Siswa-siswi meninggalkan sekolah dan sekolah pun sepi hingga radius 1-2 kilometer. Siswa-siswi SMKN 56 meninggalkan sekolah. Ada yang pulang dan ada pula yang masih berkumpul di lokasi yang jauh dari halaman sekolah.
 
  • Pukul 17.00 WIB

Peristiwa kekerasan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB di luar sekolah, tepatnya di kawasan Mutiara Baru, Jakarta Utara. Aksi premanisme senior terhadap junior ini akhirnya tersebar hingga menjadi viral di media sosial.
(aan/tor).

Terimakasih Kawan Viral telah bersedia hadir di Blog Ini,
Wassalamualaikum Wr.Wb

Komentar

Posting Komentar